cover
Contact Name
AHMAD YANI
Contact Email
ahmad.yani@bakrie.ac.id
Phone
-
Journal Mail Official
ahmad.yani@bakrie.ac.id
Editorial Address
-
Location
Kota adm. jakarta selatan,
Dki jakarta
INDONESIA
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI)
Published by Universitas Bakrie
ISSN : -     EISSN : 2620777X     DOI : https://doi.org/10.36782/JEMI
Core Subject : Economy,
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) merupakan jurnal ilmiah yang menyajikan artikel orisinal dari Multi dan lintas disiplin dalam bidang dunia usaha, bisnis, entrepreneurship, dan industri dengan format Bauran (mix) Artikel : Hasil Riset (full reaserch), mini riset, novelty, journey, best practice, resensi/review books; iklan dan produk kemitraan lainnya. Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) dikelola oleh Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Universitas Bakrie (FEIS UB)
Arjuna Subject : -
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol 3, No 3 (2020): Juli - September 2020" : 5 Documents clear
Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Kepuasan Pelanggan Melalui Keputusan Pembelian Sebagai Variabel Intervening Pada Pengguna Go-Food Di Kota Bandung Adriansyah, Dani; Saputri, Marheni Eka
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 3, No 3 (2020): Juli - September 2020
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v3i3.2109

Abstract

Era globalisasi ditandai dengan adanya kemajuan ilmu pengetahuan dan perkembangan teknologi. Gojek menjadi salah satu contoh perusahaan berbasis teknologi yang inovatif. Gojek mempunyai fitur dalam aplikasinya yaitu Go-Food yang merupakan layanan food delivery. Go-Food mempunyai banyak kompetitor sehingga harus selalu menwarkan promo menarik agar dapat menarik konsumen dan menjadikan Go-Food sebagai layanan food delivery yang dipilih oleh masyarakat.Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh promosi penjualan terhadap kepuasan pelanggan melalui keputusan pembelian pada pengguna Go-Food di Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik sampling  menggunakan teknik non probability sampling  jenis purposive sampling, yang melibatkan 100 responden dengan rumus Bernoulli.. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Berdasarkan hasil analisis deskriptif promosi penjualan, keputusan pembelian dengan dan kepuasan pelanggan berada dalam kategori baik  Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa Promosi Penjualan berperngaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian sebesar 49%, Keputusan Pembelian berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 45,2%, Promosi Penjualan berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan sebesar 9,3%, Promosi Penjualan secara tidak langsung terhadap Kepuasan Pelanggan melalui Keputusan Pembelian sebesar 47,1%
Strategi Pengembangan Pop Balado dengan Metode BMC Putra, Wiwiet Tristiyanto; Suwandi, Suwandi
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 3, No 3 (2020): Juli - September 2020
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v3i3.2110

Abstract

Perubahan gaya hidup masyarakat yang membeli dengan cara online dibandingkan offlinemenjadi salah satu peluang tersendiri dan semakin tegas. BPS mencatat pada bulan April 2020, penjualan tertinggi dipegang Makanan dan Minuman yang melonjak tajam 1070% dari penjualan di bulan Januari 2020. Pop Balado adalah rencana bisnis yang berlokasi di Perumahan Sahara Indah Permai, Bekasi Utara; dengan penawaran produk makanan ringan berbalado kering yang khas dengan pembumbuan balado bukan dengan bubuk cabai instan, menggunakan platform digital yang ada saat ini (toko online,whatsapp, instagram, facebook, shopee, GoFood, dan GrabFood).Metode yang digunakan adalah analisis deskriptif yang disusun berdasarkan informasi yang diperoleh dari studi literaturdan model bisnis yang diterapkan, dengan instrumen Business Model Canvas. Penilaian kelayakan rencana bisnis Pop Balado dilakukan dengan parameter analisis NPV, Payback Period, dan IRR. Dalam kelayakan bisnis, proyeksi arus keuangan selama lima tahun menunjukkan NPV positif sebesar Rp. Rp. 167.039.432dan IRR sebesar 45,09% dengan Payback Periodselama kurang lebih 1 Tahun 9Bulan.
Analisis Strategi Iklan di Media Sosial Untuk Meningkatkan Efektifitas Penjualan (Studi Kasus: PT Wieda Sejahtera) Wahab, Abdul; Mangkuto, Imbang Jaya
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 3, No 3 (2020): Juli - September 2020
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v3i3.2102

Abstract

Komponen penting dari pemasaran adalah media sosial. Media sosial adalah sarana bagi konsumen untuk berbagi informasi teks, gambar, audio, dan video satu sama lain dan dengan perusahaan, dan sebaliknya. Media sosial memungkinkan pemasar untuk membentuk suara publik dan kehadiran online. Mereka dapat secara efektif memperkuat kegiatan komunikasi lainnya. Karena kedekatan sehari-hari mereka, mereka juga dapat mendorong perusahaan untuk tetap inovatif dan relevan. Pemasar dapat membangun atau memanfaatkan komunitas online, mengundang partisipasi dari konsumen dan menciptakan aset pemasaran jangka panjang dalam proses tersebut. Studi Kasus ini bertujuan untuk menganalisis penerapan strategi iklan di media sosial yang ada di PT WS. Jenis Studi Kasus yang digunakan adalah deskriptif dimana jenis studi kasus ini bersifat pemaparan dan bertujuan untuk memperoleh gambaran (deskripsi) lengkap tentang permasalahan yang ada di PT WS. Hasil yang diperoleh adalah  penerapan strategi iklan di media sosial di PT WS. Saat ini perusahaan harus fokus dalam  meningkatkan efektifitas penjualan dengan tujuan iklan dimedia sosial dapat berjalan dengan lancar dan diharapkan tidak ada hambatan.
Analisis Lingkungan Manajemen dalam Pengembangan Bisnis Tyas Sari, Rahayuning
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 3, No 3 (2020): Juli - September 2020
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v3i3.2107

Abstract

Manajemen merupakan cara yang sangat diperlukan untuk mengelola suatu bisnis. Bisnis perlu adanya tatanan matang untuk mencapai target kedepannya. Target tersebut dilakukan tidak hanya dengan mengampangkan cara. Cara yang perlu diambil untuk menciptakan suatu bisnis yang sesuai dengan target yang akan di raih harus sesuai dengan kriteria manajemen yang di ambil, agar bisnis tersebut berjalan dan terarah sesuai harapan. Bisnis merupakan suatu kegiatan usaha yang teroganisir dengan lebih meneliti kesalahan yang terjadi dalam bisnis organisasi, maka bisnis dapat di kembangkan. Proses pengelolaan bisnis yakni bagaimana memanajemen organisasi. Organisasi yang berhasil yakni seorang pemimpin orgaisasi bisnis tersebut mampu dan dapat melihat serta pandai dalam mengatur bagaimana bisnis yang dijalankan dapat dikelola secara baik dan berkembang. Maka dari itu perlu adanya proses manajemen dalam bisnis organisasi yakni perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengawasan.
Peluang Bisnis Usaha Masker Kain dan Hand Sanitizer Felicia, Agnes; Tahar, Amarah Farah; Permana, Fadil; Emilia, Marcella; Faris, M. Aththar; Haris, M. Farhan
Journal of Entrepreneurship, Management and Industry (JEMI) Vol 3, No 3 (2020): Juli - September 2020
Publisher : Program Studi Manajemen

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | DOI: 10.36782/jemi.v3i3.2114

Abstract

Rencana bisnis ini bertujuan untuk menganalisis dan mengembangkan bisnis strategi daripada Masker Kain dan Hand sanitizer terkait dengan kualitas daripada produk berdasarkan harga yang diberikan di pasar. Rencana bisnis ini menjelaskan bagaimana rumah produksi ini dikembangkan, menghasilkan pendapatan, kualitas produk dan citra daripada perusahaan itu tersendiri. Diharapkan bisnis itu dapat berkembang dan terus berjalan selama 5 tahun kedepan. Rencana pengembangan bisnis ini menunjukkan bisnis itu pengembangan menguntungkan dan layak untuk dijalankan.

Page 1 of 1 | Total Record : 5